Search

Apakah Cellulose Spray cukup efektif untuk Peredaman Suara?

Updated: Jun 5

Cellulose Spray adalah salah satu pilihan untuk material insulasi / peredaman suara pada ruangan yang berskala besar. Material ini terbuat dari bubur kertas daur ulang dan fiber yang dicampur dengan material borat yang tahan api.

Jika dilihat dari bentuk & teksturnya, material ini masuk kategori material berpori (open-cell) artinya material ini cukup efektif untuk MENYERAP SUARA (Gema) , terutama di frekuensi tinggi.


Salah satu kelebihan dari Cellulose Spray ini adalah material ini dipasang dengan cara di semprotkan ke permukaan, sehingga bisa menjangkau lokasi yang sulit dijangkau. Selain itu, Cellulose Spray juga memiliki DENSITY (kepadatan) dan THICKNESS (ketebalan) yang berbeda. Makin padat densitasnya, pastinya memiliki penyerapan / absorbsi yang lebih tinggi.


Namun apakah material ini juga efektif sebagai PEREDAM SUARA (menahan kebocoran suara) ?

Perlu di ingat bahwa peredaman suara yang baik harus memiliki 3 syarat utama yang dijelaskan pada blog sebelumnya : https://www.sinergiacoustic.com/post/teknik-peredaman-suara-ruangan-yang-benar


Salah satu kekurangan Cellulose Spray ini adalah pada saat pemasangan memerlukan listrik yang cukup besar untuk menghidupkan mesin semprot dan juga menimbulkan debu di lokasi.

Selain itu, jika anda memilih Cellulose Spray yang kualitasnya kurang baik, biasanya tidak memiliki daya tahan rekat yang baik, mudah mengelupas terutama saat pemasangan di plafon.

Produk Cellulose Spray kami telah teruji di banyak proyek berskala besar dalam jangka waktu panjang dan memiliki garansi pemasangan.


Jika anda ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan menghubungi team kami di 0895 7010 67970

Berikut adalah contoh pemasangan insulasi Celulose Spray di bebrapa proyek kami :






-------


38 views0 comments