Search

Studio Rekaman kelas dunia di Bandung Creative Hub

Updated: Aug 19



Selain dipercaya untuk mendesign Auditorium utama Bandung Creative Hub, SINERGI ACOUSTIC juga dipercaya untuk mendesign & membangun studio rekaman bertaraf internasional di Bandung Creative Hub tersebut. Tantangan terbesar kami adalah dimana lokasi studio berada tepat diatas kantor walikota, sehingga membutuhkan peredam suara / soundproofing yang tidak dapat dikompromikan.

Selain itu, kepala proyek studio (Hery Purnomo "Capung") menginginkan agar dinding studio tetap memiliki kaca agar dapat mendapat cahaya matahari dan suasana dari luar.

Alhasil, kami berhasil membangun studio dengan dinding kaca dan suara bising dari luar tidak berhasil masuk ke dalam studio. Akurasi tata suara di dalam pun sangat baik sehingga memudahkan dalam bekerja (rekaman) , tutur Hery Purnomo "Capung".


Untuk design room acoustic internal sendiri, kami menggunakan teknik RFZ (reflection free zone) dimana seluruh pantulan dinding diarahkan untuk menghindari sweetspot posisi engineer, sehingga diharapkan suara yang didengar oleh engineer adalah suara direct dari speaker. Untuk treatment dinding dan plafon di dominasi oleh diffusor 1 dimensi berupa QRD (Quadratic Residue Diffuser) yang dibuat custom untuk menyelesaikan masalah frekuensi dalam studio tersebut.









105 views
  • Facebook Black Round
  • Instagram - Black Circle
  • YouTube Social  Icon

© Sinergi Acoustic Engineering

part of SAM Group