Search

Teknik meredam getaran pada lantai

Updated: Jul 15


Lantai merupakan salah satu permukaan ruangan yang sangat penting & memerlukan teknik khusus untuk meredam suara. Seringkali kebocoran suara diakibatkan dari lantai yang bergetar akibat hentakan kaki ataupun getaran suara frekuensi rendah (seperti subwoofer), yang disebut STRUCTURE-BORNE SOUND , yaitu suara dari rambatan struktur. (baca selengkapnya disini : https://www.sinergiacoustic.com/post/mengapa-suara-masih-bocor-setelah-memasang-peredam-suara )


Untuk meredam getaran dari lantai tersebut, diperlukan teknik khusus, yaitu DE-COUPLING, dimana kita memisahkan permukaan lantai dari struktur bangunan, menggunakan material yang flexible / elastis yang memiliki kemampuan meredam getaran. Teknik ini sangat efektif untuk kebutuhan peredaman getar pada ruang studio rekaman, ruang olahraga, club / lounge, dll.

Berikut adalah contoh dari produk anti-getaran tersebut, yaitu VIBRO EP.








Produk VIBRO-EP ini adalah produk khusus yang terbuat dari elastomeric material yang dicampur dengan berbagai material untuk dapat menahan beban berat namun tetap elastis.

Teknologi lubang di tengah material berguna untuk memaksimalkan kemampuan menahan beban hingga ratusan kg / meter2.

Produk ini hadir dengan berbagai ukuran & team engineer kami dapat menghitung jarak antar VIBRO ini untuk mendapatkan kemampuan menahan beban yang efektif sesuai kebutuhan.

Produk ini dibuat di Yunani dan distribusikan oleh Sinergi Acoustic untuk market Indonesia. Hubungi kami untuk kebutuhan meredam getaran pada lantai anda.



26 views0 comments