Search

Restorasi GBI BASILEA : Tantangan Akustik Ruangan Berbentuk OVAL.

Tepat setahun lalu (April 2020) terjadi kebakaran hebat di sebuah auditorium gereja di daerah gading serpong yang menghanguskan seluruh bangunan berkapasitas 2500 orang tersebut. Tahun ini, pekerjaan restorasi ditargetkan selesai dan kami SINERGI ACOUSTIC telah dipercaya menjadi konsultan akustik dalam pembangunan kembali gedung tersebut. Tantangan terbesar kami adalah ruangan yang berbentuk OVAL (concave) yang akan membuat pantulan suara terpusat. Karena itu team kami sedang membuat modeling & simulasi dengan berbagai skenario untuk memastikan masalah tersebut dapat terselesaikan.





Dalam mendesain sebuah ruangan yang belum berbentuk, kita dapat menggunakan teknologi digital untuk mensimulasi ruangan sebelum dibangun sehingga seluruh masalah dan hasil bisa terprediksi. Namun tentu saja hal ini tidak semudah memasukan data / gambar ke dalam software, perlu juga dilakukan analisa dan pengukuran beberapa parameter penting untuk mendapatkan hasil prediksi yang paling akurat. Pengalaman konsultan dalam mengerjakan akustik juga sangat berperan untuk mengetahui beberapa anomali yang biasa terjadi namun tidak terdeteksi oleh teknologi digital.

Berikut adalah contoh permodelan akustik yang kami lakukan menggunakan software untuk menganalisa suara pantulan, gema, clarity, definisi, dan lainnya sehingga kami dapat memastikan seluruh area bisa mendapatkan distribusi suara yang baik.




copyright : sinergi acoustic

8 views0 comments
  • Facebook Black Round
  • Instagram - Black Circle
  • YouTube Social  Icon

© Sinergi Acoustic Engineering

part of SAM Group