Search

Project Review: Gereja Mawar Sharon (Tangerang)

Updated: Jun 5





Pada bulan juni 2020, kami dipercaya oleh Gereja Mawar Sharon Jakarta untuk mengerjakan akustik treatment di cabang terbaru mereka yang berlokasi di Livingworld Mall Alam Sutera, Tangerang.

Ukuran ruangan yang cukup besar (sekitar 500m2) dapat memuat kurang lebih 800 - 1000 orang ini berbentuk tidak simetris sehingga sulit untuk mendapatkan stereo image yang ideal, dan hal tersebut sudah diutarakan sejak awal dan dipahami oleh pengurus gereja.


Fokus utama yang diharapkan oleh mereka adalah pengurangan gema sehingga suara dalam ruangan dapat terdengar jelas, apalagi untuk ibadah yang menggunakan full band.

Setelah berdiskusi cukup panjang dan dengan pengurangan budget 60% akibat pandemi covid, maka kami sepakat untuk mengerjakan treatment akustik hanya dengan absorber panel saja sebagai solusi paling efisien. Team interior design bekerja keras untuk tetap membuat design yang menarik dengan penggunaan panel yang cukup minim.

Setelah dilakukan pengukuran akustik, terlihat ada pengurangan gema yang cukup signifikan hingga di level minimum yang dapat diterima.

Berikut adalah foto dari project kami tersebut :
















30 views0 comments