top of page

Graha Bhakti Budaya (Taman Izmail Marzuki)



Pada tahun 2021, Sinergi Acoustic ditunjuk untuk membangun gedung kesenian milik pemprov DKI Jakarta yang berlokasi dalam program revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Taman Izmail Marzuki pasca revitalisasi ini diharapkan menjadi pusat aktivitas seni dunia, hingga menjadi ekosistem budaya untuk Jakarta dan Indonesia, dan menjadi wadah bagi para seniman ke tingkat panggung internasional, ruang pertunjukan Indonesia terbesar dunia, serta mendukung kreasi, kompetisi dan pertunjukan seni.


Dalam pembangunannya, Gedung Theater yang diberi nama GRAHA BHAKTI BUDAYA ini dibangun dengan mengusung teknologi audio visual terbaik dengan teknologi Immersive Sound dan teknologi panggung setara broadway, dengan melibatkan konsultan theater terbaik dunia "Philip Soden" dan juga arsitek ternama Indonesia "Andra Martin".

Seluruh interior akustik di Graha Bhakti Budaya ini menggunakan panel akustik dari ARTCOUSTIC (seperti FlutterFree panel, Wood Grooved Panel, dll) yang memiliki nilai absorbsi & scattering coefficient dengan data teknis yang terbukti sesuai dengan target yang dikehendaki.


Pembangunan akustik interior ini memakan waktu kurang dari 6 bulan dengan jumlah pekerja hampir 50 orang dan pada akhirnya rampung dan diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 23 September 2022.


Terima kasih kepada Pemprov DKI , PP-JAKON KSO, dan semua pihak yang terlibat bekerjasama dengan kami dalam pembangunan Graha Bhakti Budaya ini.









(photo courtesy of PT Gracia Auvindo)




18 views0 comments
bottom of page